21 September 2008

Istilah-istilah baru dalam blogger

Eit ... mohon untuk tidak protes dulu ya! Soalnya ini bersifat baru bagi Keris tapi bagi orang yang sudah gemar ngeblog mah ini istilah dah jadul. Tapi buat Keris selama membuat blog ini istilah yang Keris temui makin banyak ... dan akan terus Keris update sesuai yang diperoleh Keris :

  1. template blog : banyak macemnya tapi Keris hanya mencari template yang bisa digunakan di blogger. Tempate itu kalo menurut definisi Keris ya simplenya design atau layout blog. Blog mau bentuknya seperti apa, warnanya seperti apa, yach seputar design lah. Pertama terpikir yach cari itu dulu template gratis untuk blogger tanyanya ke mbah google. Dan ketemunya seperti yang Keris pake ini. Lumayan bagus, tapi yach karena gratis mungkin banyak yang pake. Tapi itu tidak masalah.
  2. widget : semacam tambahan accesoris untuk blog. Di blogger sepertinya kalau tidak salah sudah ada yang otomatis, tepatnya berada di Tata Letak > Gadget. Di blogger sudah banyak memberikan layanan gratis, kita tinggal pilih saja mulai dari game sampai ke film-fim/slide. Tapi bisa juga ditambahin lagi dari pihak ke tiga. Hebat ya blogger ... (bagi Keris sich)
  3. favicon : favorite icon. Pertama kepikir sama Keris tuch waktu liat ech ... browse ke berbagai site kok di sebelah alamat url itu kok gambarnya bisa laen laen sesuai logo site nya yach, dari mana ech ... bagaimana bisa begitu yach. Telusur telusur ... tanya mbah google lagi ternyata itu namanya favicon. Dan cara bikinnya juga tidak terlalu sulit. Laen waktu dech diceritain cara bikin nya, sesuai yang Keris buat.
  4. adsense di yahoo : katanya sich yahoo udah ada program yang mirip punya google, adsense. Tapi Keris belum terlalu paham soal itu. Nanti saja kalo Keris sudah paham akan Keris ceritakan.
Sementara ini dulu dech ... kebetulan nulisnya ini malem malem ... Keris udah ngantuk neh.

1 comment:

Silakan Anda tuliskan komentar, saran, kritik, yang membangun di bawah ini. Terima kasih sebelum dan sesudahnya