23 September 2008

Menambah widget berita di blog

Tampaknya Keris harus benar-benar kerja keras kalau tidak mau ketinggalan kereta. Lah ... emang mau mudik apa yah!. :) Maksudnya dalam usaha ngeblog ini kayaknya butuh pembelajaran yang lebih serius. Melihat dari banyaknya blog-blog yang begitu menawan, baik dari segi kualitas maupun designnya, rasanya Keris jadi bener-bener gak Pe De. Apa bisa yah Keris kayak si om atau Kang Kombor, mas Kendhin, dan masih banyak lagi. Dalam hal ngeblog neh Keris mungkin jauh tertinggal dengan mereka yang telah duluan menggeluti dunia curhat ini, ech bukan cuman curhat aja denk, ada macem macem lah. Keris sampai berpikir kok bisa pada dapet ide terus yach. Darimana coba? Kayaknya kok ada aja yang baru, yang menarik untuk disimak. Udach ach malah ngelantur.

Dalam coretan ini Keris hanya ingin menyampaikan apa yang telah Keris lakukan malem ini, hari ini Selasa malem, tanggal 23 September 2008 pukul 22.oo WIB (walah lengkap amir yach) yach pokoknya sambil sedikit nguap nguap Keris seperti biasa browse, jelajahi blog demi blog, web demi web cari informasi yang mungkin bisa jadi inspirasi. Sambil ngebanyangin blogkeris bisa gak yach dapat PR lumayan. Ech ... kepikiran dech coba blogkeris tak tambahin info berita aktual. Soalnya Keris kalo udach di depan monitor lupa waktu padahal suka lihat informasi di TV. Yach sudah di blog bisa gak yach dikasih kotak berita (widget lah istilah kerenya). Setelah browse beberapa lama ternyata ketemu yang dimaksud Keris. Widget berita liputan6.com yang Keris pilih buat dipajang di blogkeris.

Waktu tanya mbah google yang muncul soal tambah widget ini yang muncul sitenya Mas Agus (nebak aja soalnya emailnya pake ags :)) tapi di situ hanya widget yang ada dalam blogspot. Nach kalo yang Keris pasang ini tambahan dari luar blogspot. Begini caranya:

  1. Siapkan blog (ya iyalah masak ya iya dong) pastinya harus punya blog/site yang mau ditempelin widgetnya lah
  2. Ketik url http://www.widgetbox.com/ di address bar
  3. Nach di situ cari aja pada baris make a widget di pojok kanan atas, trus tulis widget apa yang mau dicari. Malem ini Keris masukin "berita indonesia". Gak lama kemudian akan muncul macem macem widget yang sudah tersedia. Keris milih liputan6
  4. Trus untuk pengguna blogger yach tinggal klik aja simbol blogger yang terdapat di bawah tulisan get widget
  5. Tinggal mengikuti langkah langkah selanjutnya yach sudah widget berita terpasang di blogkeris.
Untuk yang belum tahu, semoga dapat bermanfaat. Keris masih belum bisa neh nampilin gambar-gambarnya. Mohon dimaafkan yach. Sambil belajar seandainya sudah bisa nanti Keris update.

5 comments:

Silakan Anda tuliskan komentar, saran, kritik, yang membangun di bawah ini. Terima kasih sebelum dan sesudahnya