03 December 2008

Obama menang dalam pilpres, tapi kalah dalam top search

Presiden Barack Obama terkalahkan popularitasnya dalam top search Yahoo tahun 2008.
Mau tau siapakah orang paling dicari di search engine?

Dia kembali membuat sensasi, bahkan Barack Obama pun berhasil dikalahkannya. Britney Spears, ibu seksi satu ini adalah orang yang paling populer di search term Yahoo selama empat tahun berturut-turut, dan ini sudah yang ketujuh kalinya Spears berada dalam list top popularitas. Menurut portal web dan perusahaan search Yahoo, Spears telah mengalahkan kata kunci pencarian World Wrestling Entertainment, Barack Obama, Miley Cyrus, dan game online “RuneScape” sebagai top lima search term yang paling dicari di tahun 2008.

Sedangkan Jessica Alba, anime series “Naruto”, Lindsay Lohan, Angelina Jolie, dan “American Idol” hanya berputar di list top 10. Untuk membandingkan review di akhir tahun ini, maka editor Yahoo telah menganalisa query search berdasarkan volume absolute dan pertambahan versus periode sebelumnya, untuk melihat theme dan trend user dan query search mereka yang sedang muncul ke permukaan.

Selain di portal web Yahoo, Spears juga meraih rating tinggi di televisi. MEnurut laporan The Guardian, episode hari Sabtu lalu dalam acara “The X Factor” yang menampilkan Spears, telah ditonton oleh 12.6 juta viewer, dan acara tersebut menjadi show terbesar tahun ini. Bahkan rating premiere Spears di MTV sangat special, dengan mengambil tajuk “Britney: For the Record”.

Top search Yahoo tahun 2008 :

1. Britney Spears
2. WWE (World Wrestling Entertainment)
3. Barack Obama
4. Miley Cyrus


sumber:beritanet