20 January 2009

Antara mimpi, angan, dan kenyataan

Setiap orang pasti punya mimpi. Mimpi indah merupakan harapan semua orang. Manusia hidup tanpa mimpi, rasanya seperti sayur kurang garam. Bahkan mungkin banyak yang merasakan mimpi adalah sebuah firasat, wangsit, pertanda, ramalan, dan lain sebagainya. Sebagian orang yang lain mengganggap bahwa mimpi hanyalah bunga tidur. Apapun persepsi yang ada atau anda yakini, jika mau menyadari mimpi merupakan sebuah pengalaman yang juga merupakan anugrah Tuhan. Mana mungkin manusia bisa menciptakan mimpi, seandainya bisa pun itu sudah bukan mimpi lagi namun sebuah angan-angan dan jika angan itu sudah diperjuangkan kemudian menjadi terwujud itulah sebuah kenyataan atau realita.

Banyak pakar, atau sering kita sebut 'orang pinter' memakai mimpi sebagai jembatan untuk komunikasi dengan pasiennya. Banyak juga yang berusaha memberikan jasa untuk meramal tentang arti mimpi yang dialami seseorang. Apakah benar mimpi punya arti? Pernahkah anda bermimpi? Lalu apakah mimpi anda punya arti? Bermacam pertanyaan tentu terlintas dalam benak kita. Jika anda ingin tahu tentang arti mimpi anda banyak site yang sudah memberikan layanan gratis tentang arti mimpi, salah satunya primbon[dot]com. Menurut saya pribadi mimpi sendiri punya dua jenis, mimpi yang logis dan mimpi yang imajinatif namun keduanya tetap sama bukan realitas, karena jika itu realitas maka bukan mimpi lagi namanya tapi kenyataan. Dari dua jenis mimpi tersebut kita bisa tarik kesimpulan mimpi logis mimpi yang mungkin dapat menjadi patokan semangat kita mencapai sesuatu. Saat masih menjadi mimpi itulah yang kita sebut angan-angan. Dalam mimpi kita mempunyai kebebasan yang sama, bisa menjadi apa saja. Saat mimpi saya jadi presiden, siapa yang tahu. Saat mimpi saya tahu cara menjadi superstar, cara menjadi kaya, cara mencari uang, cara punya pacar banyak, atau bahkan punya istri banyak, siapa yang larang, tidak ada bukan? Itulah anugrah mimpi.

Jika saya, anda, kita semua punya mimpi (yang logis) kejar dan perjuangkanlah, dengan keyakinan dan usaha yang keras mimpi pasti menjadi kenyataan. Jangan terjebak hanya dalam mimpi. Atau baru meninggalkan mimpi namun masih di angan-angan. Selamat bermimpi dan berjuang.

Happy blogging ...

3 comments:

  1. Kadang dengan bermimpi ria kita jadi punya spirit untuk menggapai smuanya....Tapi juga harus liat realita yang ada...

    ReplyDelete
  2. BerMempi..., banyak yang mengatakan kita harus punya mimpi, gak ada salahnya untuk bermimpi. Klo bisa kita jadikan mimpi itu menjadi kenyataan.
    Klo mimpinya jelek aggap saja bunga tidur...
    Mantabs

    ReplyDelete
  3. @widhan
    yoi, betul sekali bos

    @Maman
    setubuh eh setuju bro, itu yang saya ingin sampaikan

    ReplyDelete

Silakan Anda tuliskan komentar, saran, kritik, yang membangun di bawah ini. Terima kasih sebelum dan sesudahnya