20 February 2009

Internet murah dari Mentari

Hari ini saya coba koneksi internet murah dengan menggunakan handphone (GSM) dengan kabel DKU-11 sebagai konektivitasnya. Saya mau mencoba bagaimana sebenarnya kualitas internet yang ditawarkan di sini. Katanya per November 2008 kalau tidak salah Mentari mengeluarkan paket voucher internet nominal Rp 5.000,00 dengan harga berkisar 6-7 ribu. Katanya lagi kecepatannya mencapai 256 Kbps. Kalau dihitung-hitung 5.000 = 250 menit, 1 jam ada 60 menit, berarti 5.000 = 4 jam 10 menit, artinya 1 jamnya kira-kira hanya 1.200 an lah (murah banget kan). Melihat perhitungan itu jadi kepikiran mau nyoba ...

Tanpa pikir panjang lagi saya beli voucher internet mentari, trus aktifin gprs sesuai kartu saya, saya memakai Mentari caranya seperti ini:

APN : indosatgprs
Username : indosat@durasi
Password : indosat@durasi

Di handphone gprs nya disetting seperti di atas, di komputer juga saya setting seperti di atas. Trus lanjut connect eh dial, wus langsung konek, nggak sabar lagi mau browsing langsung aja ketik google.com, walah lha kok lelet banget mau buka gambar google icon nya saja lama banget. Wadow gimana neh katanya cepet dan murah ternyata hampir mirip telkomnyet eh telkomnet. Ah ... balik lagi pake speedy saja lah, biar limited tapi enak buat ngapa-ngapain ... so bagaimana dengan koneksi anda? Sekarang pake ISP apa? Atau anda punya pengalaman menarik, sharing dong. :)