09 March 2009

Kampanye damai terus membuat saya penasaran

Keingintahuan saya terhadap dunia perSEOan semakin kuat, terutama dalam ajang kontes bertajuk politis namun sama sekali tidak ada muatan politiknya. Dengan pemilihan keyword yang sesuai dengan timing sekarang "Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009" membuat kata-kata tersebut menjadi kata terpopuler untuk saat ini. Mungkin beberapa waktu yang lalu kata-kata ini murni hanya milik blog-blog parpol peserta pemilu 2009, namun sekarang jangan harap blog parpol nangkring di halaman-halaman pertama search engine terutama google.co.id. Kenapa saya bisa bilang begitu? Jika anda tidak percaya coba ketikan kata-kata yang berbau atau mengandung kata tersebut di atas seperti kampanye damai, pemilu indonesia 2009, pemilu damai, kampanye indonesia 2009, pemilu indonesia 2009, dapat dipastikan yang terpampang hampir sebagian besar halaman pencarian adalah blog-blog bukan blog partai politik. Mungkin partai politik punya kompeten untuk mencari massa di luar dunia maya. Tapi di dunia online, bloggers lah yang berkuasa. Namun yang harus dipahami adalah blogger bukan hacker apalagi cracker, tapi juga ada beberapa hacker yang jadi blogger. Sebenarnya hacker pun punya banyak segi positifnya lho, diantaranya mungkin sebagai orang yang memperingatkan web-web yang kurang dalam hal securitynya (bukan berarti saya membela hacker lho). Kok ngelantur lagi, malah sampai ke hacker segala.

Back to topic, saya sendiri kenal ngeblog belum ada setahun, bisa anda lihat postingan awal blog ini kalau tidak salah sekitar bulan September tahun lalu blog ini mulai ada. Saat itu saya hanya iseng-iseng untuk posting. Namun lama kelamaan dunia blog membuat saya ketagihan, terutama dengan sharing dari rekan-rekan blogger di seantero jagat raya eh jagat maya yang banyak bercerita tentang kesuksesannya mencari berbagai sumber informasi sampai kepada sumber tambahan penghasilan. Penghasilan yang mereka dapat pun tidak main-main jumlahnya, ada yang sampai dengan ratusan dollar bahkan ada yang mengaku sampai dengan ribuan dollar. Pikir saya waktu itu, wah lumayan banget neh. Lalu saya coba-coba untuk ikut partisipasi dengan posting di blog ini. Kadang semangat menyala-nyala, kadang kendor terkikis pekerjaan kantor yang bertumpuk, kadang malas juga menghampiri, kadang bosan juga sudah pernah. Namun hari demi hari setelah sering main ke sana kemari, melihat perkembangan dari rekan-rekan saya semakin tertantang, semakin penasaran dengan istilah yang biasa disebut SEO (Search Engine Optimazion) aduh bener gak ini yah kepanjangannya hehehe. Bahkan ada perusahaan yang sampai mengeluarkan ribuan dollar untuk membuat event skala dunia hanya untuk mencari bagaimana sebenarnya SEO itu terbentuk atau bagaimana membuat web itu SEO friendly. Tujuannya jelas, jika suatu web punya rangking yang bagus dan seo yang bagus tentu banyak advertiser atau justru web advertiser tersebut punya peluang besar menjaring konsumen gratis hanya dari Search Engine. Untuk beberapa kata yang tidak diikutkan dalam event atau kontes SEO sih blog ini ada yang berada di urutan depan halaman SERP google. Memang google itu baik kok, jika kita juga baik dengan google. Buktinya blog ini yang tanpa SEO macem-macem (terlihat dari meta descriptionnya saja tidak ada) diberikan PR lumayan yakni 3. Sedang blog sebelah yang baru saya rintis sekitar bulan Oktober juga diberi PR 2. Dengan PR pemberian gratis dari google ini blog ini maupun sebelah sudah memberi saya beberapa domain sekaligus hosting gratis tis tis hehe (maksudnya beli pake hasil dari PTR blog ini).

Dengan bekal kebaikan mbah google saya penasaran mampu enggak yah kalau blog sebelah dioptimasi (keren amat dioptimasi), maksudnya yah dikenal-kenalkan ke rekan lain, mampu enggak bersaing dengan master-master blogger dalam kancah kontes lokal. Dan ternyata beberapa waktu yang lalu sempat berada di halaman pertama google. Namun karena suatu hal yang saya sendiri juga tidak tahu tiba-tiba langsung drop ke halaman 5 sampai dengan tulisan ini dibuat. Waduh sayang banget kan, posisi sudah lumayan bagus langsung melorot. Nah melalui tulisan ini saya coba untuk bisa mensuport blog sebelah dalam hal kontes kampanye damai pemilu indonesia 2009. Jika anda yang sempat hadir di sini dan berkenan memberikan support ke saya dengan link ke blog sebelah dengan keyprhasenya "kampanye damai pemilu indonesia 2009" saya sangat berterima kasih. Dan sebagai balasannya saya akan cantumkan link anda di beberapa blog saya sekaligus. Saya ingin tahu apakah dengan link dari rekan-rekan blog saya sebelah mampu kembali dan bertahan di halaman pertama google atau tidak. Jika anda berkenan mohon untuk meninggalkan pesan di sini. Terima kasih.



3 comments:

  1. wah hebad halaman pertama google
    caranya gimana tuh bos

    ReplyDelete
  2. weh komentar pertama nih sip sip sip

    ReplyDelete
  3. Kenapa penasaran, Tunggu saja ntar juga keluar sendiri hasilnya. Seperti eRos tetap posting santai.

    ReplyDelete

Silakan Anda tuliskan komentar, saran, kritik, yang membangun di bawah ini. Terima kasih sebelum dan sesudahnya