10 October 2008

Ramalan pemimpin Indonesia di masa depan

Masih berkaitan tentang sejarah, dan mungkin masa depan. Soalnya masa depan juga nantinya kan menjadi masa lalu atau sejarah. Jadi sebenarnya apa yang membedakan sejarah dengan masa depan ya? ya pastilah "waktu", ya hanya waktu yang membedakannya. Ternyata huruf jawa yang telah diciptakan oleh sang Raja Medang Kamulan Aji Saka ini menjadi bahan ramalan yang jitu. Entah itu kebetulan ataukah memang begitu jalan ceritanya yang sudah digariskan yang kuasa. Jika benar begitu berarti Aji Saka dan tokoh peramal Nusantara terkenal Jayabaya merupakan orang yang benar-benar diberikan kemampuan lebih untuk melihat masa depan. Jadi kayak guru sejarah saja yah? hehe ... tapi gak pa pa lah. Bukankah katanya bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya (bukan bermaksud menggurui lho).

Lanjut lagi ah ... masih ingat apa yang ada dalam ramalan Jayabaya? saya yakin hanya beberapa saja yang ingat. Soalnya untuk mengingatnya juga susah, kalo saya baca-baca ramalannya tentang perjalanan Nusantara di masa depan sangat panjang. Tapi yang bisa kita lihat berdasar huruf jawa tadi tentang pemimpin Nusantara (yang sekarang nama negara kita ini "Indonesia"), di sana dikatakan bahwa pemimpin kita adalah mereka yang ada dalam ejaan huruf jawa : NATANAGARA, dan itu sepertinya sudah terpenuhi mau bukti ini detailnya:
  1. Presiden pertama siapa? SoekarNO. (NA = NO) maka NA sudah terpenuhi.
  2. Kedua kan SoeharTO. TO sudah terpenuhi.
  3. Ketiga belas kasihan / tresNA
  4. Keempat Gusdur dalam jawa biasa tulisan GOesdoer
  5. Kelima kan seorang wanita, ibu Megawati, dalam bahasa jawa ada istilah untuk wanita adalah ROro
  6. Keenam, nah ini kan Bapak Presiden kita yang sekarang SB. YudhoyoNO.
Nah, bagaimana sudah terpenuhi kan? meski sedikit diutak atik. Pertanyaan selanjutnya adalah kok yang keenam itu No lagi, apa mungkin akan terjadi pengulangan kembali? Jika demikian berarti pemimpin Indonesia di masa depan dapat diprediksi dengan utak atik huruf TO. Apakah WiranTO? atau SoeharTO lagi, hihi yah gak mungkin lah kecuali Soeharto yang lain yah? Mari kita tunggu. Any comment?

12 comments:

  1. ParTO.., xixixi.., ga mungkin banget kali yah.., eh tp wiranTO mungkin banget lho.., hmmm.., klo suharto, he2, ngawur.., Prabowo SubianTO mungkin.. :D

    ReplyDelete
  2. @spydeeyk
    Wakss .. bisa jadi neh bro, saya kok kelupaan Prabowo SubianTO yah.

    ReplyDelete
  3. Jd inget cerita Guru aq saat SMA dulu..

    ReplyDelete
  4. @r
    emang ceritanya gimana bro?

    ReplyDelete
  5. Kalau menurut sy.. Ramalan JOYOBOYO sangat tepat
    yaitu.... NOTO-NOTO NOGORO

    NO = SUKARNO pres. 1
    TO = SUHARTO pres. 2

    Jadi yang menjadi pertanyaan sekarang, mengapa
    presiden Habibi, Megawati, dan Gusdur, tidak termasuk dalam ramalan JOYOBOYO ?
    Karena beliau, memimpin indinesia, pada masa transisi atau tidak lebih dari 5 thn. jadi tdk
    masuk dlm ramlan, kemudian presiden ke 3

    NO = SUSILO BAMBANG YUDHOYONO
    maka presiden 2009 adalah yang berakhiran
    TO = ?
    Kalau menurut saya, presiden selanjutnya, bisa jadi bpk SBY lagi, atau orang yang berakhiran TO

    karena ramalanya..pasti
    NOTO-NOTO NOGORO
    menata-nata negara
    jika sudah ditata/diatur, maka insya allah,,,
    bangsa indonesia, akan makmur...

    iwan wahyudi
    medan-081397787854

    ReplyDelete
  6. kalo ramalan joyoboyo belum terwujud maka bangsa ini masih dalam kegelapan..5 yang kemarin itu adalah ( notobidurgo ).bi = bibi = pembantu, durgo =istri betara guru,maka munculah tokoh nala = yudoyono + kala..setelah ini akan muncul ( nala Gareng ), lha garengnya itu = Ga = Mega , Reng (......) , tapi kalo rakyat masih menghendaki pembrantasan korupsi maka NALA akan tetap terpilih.

    ReplyDelete
  7. eh.....bangsa Indonesia iTu adalah bangsa yang mempunyai beragam-ragam suku, budaya, dan adat-istiadat....so siapa saja, mulai dari sabang hingga merauke kalo dia mampu mimpin negara ini menuju kemakmuran bisa saja, jangan jawa jadi tolak ukur indonesia....
    kiTa di pimpin oLeh seorang presiden, bukan kepala suku, n' disetiap adat juga ada kisah-kisah seperti yang anda ceritakan sesuai dengan perilaku suku tersebut.....
    jangan membuat perpecahan di dalam kedamaian....

    ReplyDelete
  8. Ejaan yang benar (maaf bukan ngegurui) adalah NOTO NOGORO, sebetulnya Gusdur dan megawati tidak masuk kedalam ejaan itu,tapi mereka ada karena sebagai pemimpin transisi,kalo dalam ejaan tersebut ada dalam sepasi antara kata NOTO dan NOGORO.menilik manuskrip" kuno para prabu " terdahulu mungkin sekarang waktunya perpindahan antara pemimpin ke 6 ke pemimpin ke 7,penulis hanya ingin melengkapi bahwa banyak manuskrip" kuno selain JAYA BAYA yg menjelaskan kan hal tersebut,seperti pada manuskrip wangsit SILIWANGI,akan munculnya seorang pemimpin baru yg tidak berambisi menjadi pemimpin dan dia didampingi seorang sepiritual yg luhur,mungkin pembaca akan bertanya kemanakah kata GORO? Penulis akan coba terangkan misteri kata tersebut menurut Permadi kata GORO itu bisa berarti jamak yg di baca GORO-GORO,jadi kalo mengambil pemikiran penganut kepercayaan SUNDA DWIPA bahwa catur rangganya saat ini masih akan dipimpin oleh orang yg berakhiran NO dan menurut wangsit SILIWANGI sebelum munculnya BUDAK ANGON akan terjadi huru hara atau kejadian alam yg sangat dasyat apakah yg disebabkan oleh alam atau oleh manusia hanya ALLAH SWT yang tahu.kita tunggu saja nanti

    ReplyDelete
  9. 0179=dari nol menjadi satu----->dari satu menjadi tujuh----->dari tujuh menjadi sembilan------->setelah sembilan kembali menjadi nol<---------

    ReplyDelete
  10. Pemimpin masa depan harus sanggup dan bisa NOTONOGORO ( bisa menoto /menata nogo /naga yang sudah berabad - abad berlaku dan bertindak sebagai raja )kalau belum bisa dan cenderung berkolaburasi dengan NOGO / NAGA jangan jadi pemimpin karena hanya akan penerus perusak di muka bumi ini . thx

    ReplyDelete
  11. halah ngawur ini . .
    jangan memeksakan ramalan leluhur,biarkan seperti air yg mengalir. . .
    no sokarno.
    to suharto
    no sby . . .
    go dan ro akan segera menyusul bro . .

    ReplyDelete

Silakan Anda tuliskan komentar, saran, kritik, yang membangun di bawah ini. Terima kasih sebelum dan sesudahnya